Posted 4 months ago
  1. Lecturer: There is a legal maxim that minority is when the proportion is less than 50%. So, in stock market we can invest in company which has 33% of debt because the debt is minor. Is it okay, right?
  2. Students: Yes.
  3. Lecturer: How if I put two drops of wine into glass of coke? Is it haram?
  4. Students: Yes.
  5. Lecturer: Then what's the difference with the company? The majority of the drink is still coke.
  6. Students: *silence*
  7. Lecturer: There are distinction in applying the law, if it is haram then it should be haram.
Posted 5 months ago

quotediaryofficial:

CLICK HERE for more life, love, friendship and inspiring quotes!

Posted 5 months ago

quotediaryofficial:

CLICK HERE for more life, love, friendship and inspiring quotes!

:)

Posted 5 months ago
The greatest prison that people live in is the fear of what other people think.
David Icke (via onlinecounsellingcollege)
Posted 5 months ago

oktobersembilansatu:

Geng labil ciwik minus Dhanik. Kata Dhanik: Kalian pasti gampang kalo mau pelukan sekarang, soalnya ga ada aku 

Kenapa? Karena Dhanik selalu ga mau dipeluk :”“”“”“”“”“”“”“)

We miss you, Dhanik :*

:)

Posted 5 months ago

UTS pertama

Alhamdulilllahh selesai sudah ujian tengah semester pertama saya di PPIE.
Haha.

Cuma 4 mata kuliah tapi sensasinya luar biasa. Dua minggu full fokus belajar uts (termasuk periode utsnya) ditambah dengan rajin mencatat dan mendengarkan sewaktu kelas dosen dan asistensi, ternyata tidak menjamin uts berjalan lancar ya. Haha. Biarpun ada faktor saya sempat bolos 2 minggu krn lpd. Eh, no excuse dong nisa!

Sesuatu banget!

Ini bukan karena saya lebay dan tiba2 menjelma jd mahasiswa “nepsong” (istilah yg sering dipake anak2 feui). Tapi, pelajaran yg diambil adalah KULIAH S2 BEDA BANGET SAMA S1.

Jujur, awalnya saya berpikir akan menjalani masa2 tahun pertama di ppie ini dgn mudah. Alasannya cukup masuk akal, karena saya S1 memang dr IE FEUI jadi materinya pasti sebagian mengulang dr s1 dan kedua krn saya masih ngasdos (jadi ilmunya msh nempel dikit2).

Ternyata…
Seketika saya menyadari tiga hal:
1. Jurusan saya ini benar2 matematika banget ya. Di kelas saya, 3/4 mahasiswanya dulu S1nya IPA, baik itu statistik, matematika, dan teknik. Semua mata kuliah penuh bahasa matematika :O yaiyalah ya, PPIE kan nanti gelarnya Magister Sains Ekonomi. Ada “sains”nya di gelarnya :’)

2. Saya mempertanyakan dulu saya waktu S1 sbnrnya ngapain aja ya :( berasa banget kalau ilmu S1 tiba2 menguap begitu aja. Mungkin karena dulu pada saat S1 saya belajar buat ujian. Pemahaman materi hanya sampai materi ujian yg mengacu pada soal2 ujian tahun sebelumnya. Jadi, effort saya waktu di kelas pasca sekarang kok ya hampir sama besarnya dengan temen2 yg dulu S1nya non-IE. Hmmm..

3. Kuliah saya hanya 12 sks, tapi saya di kampus dari senin sampe jumat :| ini karena tiap mata kuliah ada asistensinya juga, jd 1 matkul dua kali seminggu. Ditambah saya juga ngajar 9 sks sih. Jadi, sama aja dengan kuliah 21 sks ya, hehehe.

Nah, setelah uts berakhir, ditutup dengan ujian makro yang saya pasrah pada Allah saja hasilnya *hiks*, kok kayaknya dulu waktu S1 belajarnya sistem sks (sistem kebut semalam), bolos kelas, jarang nyatet, tapi nilai masih alhamdulillah aman aman saja. Tapi sekarang, kayaknya udah gabisa gitu lagii :’) sudah belajar pun msh blm tentu perfect, apalagi gak belajar._.

Uts sudah selesai. Masih ada uas.
Cara belajar harus diubah! Harus lebih rajin mengulang materi! Text booknya harus dibaca semua! Catatan harus lengkap! Latihan utk mengasah skill matematika!

Intinya jangan terlena sama suasana kampus yg sama, jd menyamakan ini dgn S1. Kuliah di dalam negeri pun ternyata sama kok susahnya dengan di luar (*teringat cerita Ijul tentang masa2 pertamanya kuliah economics di Warwick University, semua mata kuliahnya penuh dgn matematika dan statistik). Dulu mungkin waktu S1, materi2 ini tdk diperdalam. Jadinya pas S2 lumayan terkaget-kaget.

Hehe.
Jadi, intinya, mari belajar rebih rajin! :’)

Posted 5 months ago

Dan di suatu malam yang tenang, dikala belajar untuk uts ekonometrika saya menemukan ini.

*berusaha untuk tidak berteriak*
:’)

Posted 9 months ago

nisahp:

Maybe I’ll be a teacher someday *considering :)

Posted 9 months ago

Ramadan Food Habits - Tips - Reminders.

*Click on the image to view bigger

Wah, ternyata teh ga bolehh *sangat suka teh* :’(

Posted 11 months ago
Posted 11 months ago
quotediaryofficial:

CLICK HERE for more life, love, friendship and inspiring quotes!

quotediaryofficial:

CLICK HERE for more life, love, friendship and inspiring quotes!

Posted 11 months ago

silviaprasetiyowati:

muhammadakhyar:

Kompas, 29 April 2013

jadi, kalo masih ada yang nuntut-nuntut BBM jangan naik gara-gara melindungi “kemiskinan”, kelaut aje~

oiya, untuk solar, truk angkutan barang berarti industri ya yang kena dampak, nah kebetulan ibu saya termasuk pemilik usaha yang sering menggunakan solar untuk truk pengirim barang, dan mengatakan bahwa, kenaikan BBM jika memang harus terjadi sebenarnya bukan masalah besar karena pada dasarnya tidak ada perubahan berarti, margin usaha tidak akan berubah seiring harga produk yang naik, hanya saja ketersediaan modal pinjaman baik di bank, dll harus semakin besar, karena untuk mengatasi biaya produksi yang meningkat. 

Nah, harga mahal nyusahin orang  kecil dong? bukannya pendapatan juga akan meningkat ya? UMR lah itu akan naik. paling yang agak susah yang gajinya flat dan susah naik, kayak pegawai negeri. but, ya.. tar juga dinaikkin. itu sih yang saya pelajarin dari PE 1, PE 2, Makro, Mikroekonomi. hehe. 

Posted 11 months ago

Softdrink + snack = fat tapi sangat bikin mata melek +_____+

Posted 11 months ago

Catatan Sheila….

Seberapa pantaskah kau untuk ku tunggu

Cukup indahkah dirimu untuk s’lalu kunantikan

Mampukah kau hadir dalam setiap mimpi burukku

Mampukah kita bertahan disaat kita jauh

Seberapa hebatkah kau untuk kubanggakan

Cukup tangguhkah dirimu untuk s’lalu kuandalkan

Mampukah kau bertahan dengan hidupku yang malang

Sanggupkah kau meyakinkan disaat aku bimbang

 

Celakanya hanya kaulah yang benar benar aku tunggu

Hanya kaulah yang benar benar memahamiku

Kau pergi dan hilang ke mana pun kau suka

Celakanya hanya kaulah yang pantas untuk kubanggakan

Hanya kaulah yang sanggup untuk aku andalkan

Diantara peri aku s’lalu menantimu

 

Mungkin kini kau t’lah menghilang tanpa jejak

Mengubur semua indah kenangan

Tapi aku s’lalu menunggumu disini

Bila saja kau berubah pikiran

Posted 1 year ago
Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang bingung, lalu Dia memberikan petunjuk

Ad-Dhuhaa : 7 (via deakhumaira)

:”“”“”“”“)